TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Senin, 23 Juni 2014

DESAIN RUANG KELUARGA BEREVOLUSI MENGIKUTI TREN

A Furniture untuk Ruang Sempit


Salah satu cara menghadirkan kesan luas pada ruang adalah dengan menggunakan furniture yang tidak menghalangi pandangan. Furniture sebaiknya bukan berupa benda yang tinggi besar dan berkesan “berat”. Pilihlah model furniture yang rendah dan ramping. Sebaiknya dinding rumah sebagai “latar belakang” furniture—minimal setinggi pandangan mata—masih tetap terlihat. Dengan demikian furniture Anda tidak “menghabiskan” seluruh permukaan dinding. Lebih baik lagi bila furniture bisa berfungsi lebih dari satu (multifungsi).

Selain menggunakan furniture yang serba ramping, pilihlah furniture yang berwarna muda, misalnya coklat muda, hijau muda, dan lain-lain. Kelompok warna ini memberikan kesan luas pada ruang karena cerah dan bersih. Sebaliknya gradasi ke arah warna gelap menciptakan kesan “berat” dan melelahkan mata.

B. DESAIN RUANG KELUARGA BEREVOLUSI MENGIKUTI TREN


Sejuk dan menyenangkan. Itulah kesan pertama yang terasakan pada ruang keluarga di rumah ini. Tata interiornya rapi dan clean, sehingga memberi kesan sebuah rumah yang bersih dan sehat (3d Visual).

Secara keseluruhan, desain arsitektur rumah ini tergolong “kuno”. Dibuat lebih dari sepuluh tahun lalu, gaya arsitektur bangunan mengadopsi desain mediteranean yang dikombinasi dengan material alami, antara lain berupa kayu dan batu-batuan.

Tata interiornya juga seperti “ketinggalan zaman”. Namun jika diamati, kesederhanaan penataan justru mem­buat ruang selalu mampu mengikuti per­kembangan tren. Pemilik memadu­pa­dan­kan furnitur lama yang cenderung klasik dengan furnitur baru yang relatif modern. Keduanya ditata sesuai fungsi. Sentuhan artwork di dinding membuat interior hunian semakin cantik.

Tertata rapi, interior rumah tak ber­kesan formal. Penghuni pun selalu merasa nyaman dan rileks melakukan aktivitas di setiap ruang. Lay out ruang membuat siapa­pun bisa beraktivitas dengan leluasa. Untuk mencapai semua itu diterap­kan juga sebuah desain yang mampu selalu berevolusi. Desain (3d Visual) ini dibuat setahap demi seta­hap.

Sebagai contoh, ruang keluarga. Ruang ini berada pada tengah-tengah bangunan, sehingga menjadi sebuah sentral. Ruang ini memiliki jendela pada bagian dinding atas. Jendela kaca tinggi, mengganti­kan dinding yang berhubungan langsung dengan taman. Di ruang yang menjadi sentral rumah ditem­patkan satu sofa modern tiga dan satu dudukan berukuran besar. Penam­pilan­nya disesuaikan dengan furnitur lama, berupa meja kotak kaca dan meja sudut ber­gaya klasik, serta lemari televisi.

Contoh lain, ruang tamu dengan dua sofa lama armless dan meja bulat dari rangka besi melingkar. Sebuah cerukan ditempatkan pada dinding sebagai tempat memajang pernik dan tanaman. Cerukan merupakan salah satu cara untuk mengakali tampilan dinding sehingga menjadi lebih menarik. Cara “kuno” tersebut kini banyak diterapkan sebagai pemanis dinding sekaligus solusi mengatasi keterbatasan lahan.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016