TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Minggu, 29 Juni 2014

Faktor Yang Mempengaruhi Desain Pagar Rumah

Fungsi pagar adalah sebagai pembatas lahan antara rumah dan jalan, sekaligus sebagai privasi. Pagar juga memiliki nilai tambah dalam meningkatkan karakter sebuah rumah, bila dirancang sesuai keinginan dan selera pemiliki rumah.

Pagar yang menarik biasanya akan membuat orang ingin melihat lebih dalam isi rumah. Tetapi jika pagar kurang menarik, orang akan melaluinya begitu saja. Kondisi pekarangan dan taman bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih desain pagar.Pagar rumah yang telah didesain sedemikian rupa bisa membuat rumah terkesan indah. Pagar ibarat wajah bagia manusia. Wajah yang cantik ikut mempengaruhi citra rumah secara keseluruhan.


Seperti pada umumnya, disekitar rumah kita atau bahkan rumah kita sendiri tentunya mempunyai pagar rumah, baik yang terbuat dari batu, besi, maupun perpaduan keduanya.

Kita dapat mengubah suasana rumah hanya dengan mengubah corak atau bentuk pagar. Seperti batu kali yang bulat-bulat, jika disusun dengan seksama dapat terlihat terkesan unik, bahkan bisa mengundang perhatian.

Alangkah lebih baik lagi jika dipadukan dengan batu alam yang diolah dengan tangan-tangan kreatif, akan menghasilkan keindahan plus. Pagar mempunyai fungsi bukan hanya sekedar pembatas lahan, tetapi lebih dalam lagi dapat memperindah taman dan privasi tersendiri bagi para penghuninya. Sesuai dengan lokasinya didepan rumah, pagar rumah dapat meningkatkan karakter sebuah rumah apabila dirancang sesuai dengan keinginan dan selera pemilik rumah. Apalagi kecenderungan manusia tentunya, bila melihat pagar rumah yang indah, biasanya ingin tahu lebih dalam.

Ketika Anda memutuskan akan memasang pagar pada rumah anda, Anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan Anda gunakan. Bila pagar tidak sesuai dengan rumah secara keseluruhan, hal ini dapat merusak penampilan dan keindahan pada rumah secara keseluruhan.


Walaupun kebanyakan orang akan memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan pagar untuk rumah Anda.

Dengan pertimbangan bahwa pagar adalah nilai tambahan dari rumah, maka penentuan desain dan warna juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tatkala akan membangun pagar  rumah anda.
 
Desain pagar rumah harus disesuaikan dengan gaya dari rumah tersebut. Jika rumah tersebut memiliki gaya country misalnya, maka pilihlah desain pagar yang sesuai dengan gaya rumah tersebut. Anda tidak bisa melakukan cross design begitu saja, karena hal ini justru bisa menampilkan desain rumah yang tidak sesuai dengan harapan.
 
Faktor berikutnya yang juga penting untuk diperhatikan adalah luas rumah. Jika rumah tersebut memiliki luas yang cukup besar, maka akan lebih tepat jika menggunakan desain pagar rumah yang terkesan lebih tinggi dan kokoh. Hal ini akan meningkatkan citra visual dari rumah besar tersebut. Selain itu hal ini juga bisa meningkatkan keamanan rumah yang cukup sulit dipantau karena luasnya wilayah.
 
Namun jika rumah tersebut memiliki luas yang sempit, maka dianjurkan untuk memilih desain pagar rumah yang lebih minimalis dan tidak terlalu banyak warna. Desain bentuk dan warna memang sangat penting untuk diperhatikan. Inilah hal utama yang bisa menciptakan suasana rumah yang sesuai dengan harapan anda.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016