TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Minggu, 29 Juni 2014

Konsep Rumah Minimalis

Rumah merupakan tempat hunian, tempat kita beristirahat, bersosialisasi, berkeluarga, serta beribadah. Jadi biasanya orang memilih model rumah berdasarkan cara hidup dan cara berfikir. Pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung menyukai hal-hal yang praktis, dinamis serta efisien menyebabkan model rumah minimalis menjadi banyak incaran masyarakat.

Konsep utama rumah minimalis sebenarnya adalah ingin menambah atau menaikkan nilai sebuah ruangan sehingga fungsi yang dihasilkan lebih maksimal tanpa harus menggunakan banyak perabot, pernik, serta asesoris di dalamnya. Sehingga ruangan menjadi lebih lega dan sirkulasi udara dan pencahayaan alami menjadi lebih baik.

Bentuk design rumah minimalis yang simple, lugas, dan polos karena model rumah minimalis lebih ingin mengedepankan fungsi dari ruangan-ruangan yang menjadi bagian dari isi rumah tersebut. Memang terdapat perbedaan konsep minimalis antara barat dan timur dimana konsep minimalis barat lebih menekankan pada fungsi ruangan dan ekspresi material yang digunakan sedangkan konsep minimalis timur lebih memperhatikan kealamian, kesederhanaan, serta keselarasan. Ini dikarenakan konsep minimalis timur sangat dipengaruhi oleh filosofi Zen-Buddhisme. 

Filosofi dari makna minimalis adalah mewakili gaya hidup yang praktis, dinamis, ringkas, efektif dan efisien. Semua filosofi tersebut bisa diterapkan dalam semua aspek kehidupan termasuk arsitektur bangunan rumah, interior ruang, dan eksterior taman. Konsep rumah minimalis adalah terjemahan sebuah gaya dan pola kehidupan masa sekarang yang serba cepat, simple, instan tetapi mengutamakan kualitas. Hal ini merupakan pengejawantahan tatanan kehidupan, pola pikir dan idealisme manusia modern. 
 
Berikut ini adalah beberapa konsep rumah minimalis :
  • Bertujuan meningkatkan nilai suatu ruang keseluruhan (eksterior dan interior) dengan mengurangi segala sesuatu yang berlebih di dalam ruang tersebut.
  • Minimalis menghilangkan kejenuhan terhadap pemakaian banyak ornamen dekoratif, pernak-pernik aksesori. Karakter dan kualitas ruang-ruang yang tercipta ditentukan oleh keberadaan ruang itu sendiri, bukan oleh perabot dan pernak-pernij aksesori di dalamnya.
  • Mengoptimalkan sirkulasi udara segar yang sehat dan pencahayaan sinar matahari yang berlimpah sehingga ruang menjadi terasa lega.
  • Pemakaian bahan-bahan sederhana (unsur kesederhanaan yang kuat) bukan kemewahan dengan material mahal. Penggunaan material alam (unsur keselarasan dengan alam) tetap bisa membuat bangunan rumah dan taman tetap bisa tampil optimal.
  • Mementingkankan unsur kebersihan sehingga lebih mengutamakan pada fungsi dengan corak yang cenderung polos
  • Menggunakan fasad rumah yang didesian dengan lebih sederhana sehingga terkesan bersih dan lapang
  • Cenderung menghindari design yang penuh degan lekukan dan tonjolan yang melengkung serta menggunakan finishing warna grayscale yang sempurna. 
Jadi sebelum kita memutuskan untuk memiliki model rumah yang minimalis, kita harus benar-benar bisa memahami karakter serta filosofi hidup kita sendiri. Karena model rumah minimalis yang cenderung kosong dan lapang hanya pas untuk orang yang lebih mementingkan segala sesuatu yang esensial (mendasar, yang penting-penting saja), lebing mengutamakan kualitas daripada kuantitas, serta sangat menyukai kebersihan. Jadi, bila selama ini kita menyukai banyak pernik (memajang foto,lukisan, hiasan dinding, meja sudut, dll) serta ornamen di dalam rumah kita, serta kurang menyukai aktivitas bersih-bersih rumah, mungkin kita termasuk orang yang kurang cocok dengan konsep rumah model minimalis.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016