TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Minggu, 29 Juni 2014

Menata Rumah Mungil


Jika memiliki rumah mungil (biasanya benar-benar dengan desain rumah minimalis) bukan berarti anda tidak bisa membuat rumah tersebut menjadi rumah yang nyaman. Rumah mungil dapat dibuat menjadi terasa lapang dan nyaman jika anda mengetahui kiat-kiat tips menata rumah mungil.

Tips Rumah mendasar untuk cara menata rumah mungil dengan lahan yang sempit adalah anda harus mencermati pembagian dari ruangan berdasarkan funsinya dan konsisten dengan fungsi tersebut dalam menata ruangan, perabot dan furnitur.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan adalah :
  1. Manfaatkan ruangan seefisien mungkin. Cermati ruangan-ruangan yang kosong di dalam rumah dengan memanfaatkan rungan tersebut untuk meletakkan barang, misalnya ruangan pada bawah tangga, anda dapat menjadikannya lemari, atau bofet.
  2. Pencahayaan harus diperhatikan. Ruangan yang terang akan terasa lapang, Sinar lampu yang baik digunakan adalah kuning dan putih, lampu berwarna kuning dapat memberikan kesan hangat alami dan romantis sedangkan lampu berwarna putih memberikan kesan formal, luas dan bersahabat. selain itu perhatikan juga jarak dan penempatan lampu pada setiap ruangan rumah.
  3. Atur letak jendela dan gunakan kaca yang tepat. Pilih jendela dengan ukuran tidak besar, dipasang dengan posisi tepat untuk menyuplai cahaya, memberi kesan hangat, dan membantu sirkulasi udara. gunakan kaca yang tidak bermotif.
  4. Pilih cat dinding dengan warna terang. jika memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil atau tipis agar mata tidak merasa cepat jenuh. 
  5. Bila memiliki rumah dengan dua lantai sebaiknya tangga yang digunakan dengan bahan yang terkesan ringan agar tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan.
  6. Dalam memilih furnitur sebaiknya pilih dengan desain sederhana dan warna yang terkesan lembut dengan tujuan menghasilkan efek luas dan ringan. agar terlihat natural masukkan tanaman dalam pot atau bunga pada ruangan.
  7. Pakailan cermin yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak pada sudut tertentu didalam rumah agar ruangan terkesan luas.

Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016