TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Kamis, 03 Juli 2014

Desain Model Genteng Rumah Yang Indah

Ketika membangun rumah banyak aspek yang harus diperhatikan untuk menciptakan hunian nyaman sesuai yang diharapkan. Selain konstruksi rumah, desain interior dan eksterior, desain model genteng rumah yang indah merupakan aspek penting yang tidak bisa dinomorduakan. Genteng rumah memiliki peran yang cukup vital terutama untuk melindungi penghuni rumah dari segala cuaca sekaligus memberi efek sejuk diseluruh ruangan didalamnya. Intinya, ketika merancang konsep bangunan sebuah rumah, diwaktu yang sama kita juga harus menentukan desain atap atau genteng rumah dan desain untuk plafonnya.
Pemasangan Jenis Genteng Untuk Atap Rumah
Model Beragam
Banyak sekali model atap atau genteng rumah yang bisa kita pilih sesuai selera kita. Namun meskipun begitu semua harus disesuaikan dengan bentuk dan luas rumah. Sepertinya kurang relevan jika rumah berukuran kecil kemudian menggunakan genteng ukurannya terlalu lebar. Desain dan model genteng rumah yang beragam sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Umumnya semakin berkualitas genteng yang digunakan, harganya semakin mahal terutama yang memberi efek sejuk bagi ruangan dibawahnya. Namun sekali lagi jenis desain genteng rumah baik bahan dan bentuknya bermacam-macam sehingga kita bisa menyesuaikan dengan budget yng kita miliki.
Salah satu jenis genteng rumah yang sering digunakan adalah genteng dari tanah liat. Jenis genteng ini penggunaannya sangat luas baik masyarakat perkotaan hingga pedesaan. Harganya cukup bervariasi tapi umumnya relatif terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah sekalipun. Genteng dari tanah liat biasanya cukup awet dan mampu melindungi rumah dari terik panas dan hujan. Pilihan warna genteng dari tanah liat juga cukup beragam, mulai dari merah bata, coklat, hingga warna-warna lain seperti hijau tua, ungu, bahkan hitam. Dengan kata lain, kita bisa memesan genteng jenis ini sesuai warna yang kita mau. Meskipun terlihat kokoh dan kuat bukan berarti genteng dari tanah liat tidak memiliki kelemahan. Jenis genteng ini sangat mudah ditumbuhi lumut dan warna dasarnya cepat memudar.
Contoh desain genteng rumah berikutnya adalah genteng asbes. Jika dibandingkan dengan genteng dari tanah liat, kualitas genteng asbes masih jauh di bawahnya. Selain itu jenis genteng ini memiliki kelemahan yaitu mudah menyerap panas sehingga ruangan dibawahnya sering terasa panas meskipun pada malam hari. Namun seiring berjalannya waktu jenis genteng asbes mempunyai varian yang cukup beragam. Ada juga jenis genteng asbes yang tidak mudah menyerap panas matahari sehingga ruangan dibawahnya tetap nyaman dan sejuk.
Desain model genteng rumah yang indah dari bahan serat fiber kini juga mulai marak digunakan terutama di perumahan-perumahan di area perkotaan. Jenis genteng dari serat fiber kebanyakan digunakan untuk model rumah minimalis modern. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun genteng dari serat fiber terbukti tangguh melindungi rumah dan isinya pada cuaca paling ekstrim sekalipun.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016