TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Jumat, 18 Juli 2014

Prinsip-Prinsip Dasar Desain Interior

Prinsip-Prinsip Dasar Desain Interior -
 


  Bila anda mengetahui prinsip-prinsip dasar desain interior, anda dapat mengubah setiap ruang untuk terlihat luar biasa. Anda tahu bagaimana rasanya ketika anda berjalan ke sebuah ruangan yang dirancang dengan baik. Anda dapat merasakan bagaimana semuanya terasa kohesif dan menempatkan bersama-sama. Rasanya tepat. Anda dapat mencapai efek yang ada di rumah anda sendiri dengan sedikit pengetahuan tentang prinsip-prinsip desain dasar. Padukan bahwa pengetahuan dengan praktek dan eksperimen, dan anda berada di jalan untuk menciptakan rumah yang indah.

Keseimbangan 
Dalam desain, keseimbangan menciptakan rasa keseimbangan. Ini adalah semua tentang menyamakan atau mendekati berat visual dari objek. Keseimbangan dibuat tidak hanya melalui bentuk, tetapi melalui warna, pola, dan tekstur juga.

Ada tiga jenis keseimbangan:
 
Simetris atau formal: ruang tradisional maupun formal meminta keseimbangan simetris di mana ruang ini terbagi menjadi dua sisi yang mencerminkan satu sama lain. Sebagai contoh, dua kursi di kedua sisi meja kopi dapat dikatakan simetris seimbang. Ini semacam keseimbangan sangat sederhana untuk mencapai sebagai elemen desain yang berulang pada setiap sisinya. Jika Anda tidak hati-hati, ini semacam keseimbangan yang dapat menjadi monoton dan membosankan.

Asimetris atau Informal: Bobot visual garis, warna, bentuk dan tekstur yang seimbang tanpa duplikasi yang tepat. Hal ini tidak seperti yang diperintahkan sebagai keseimbangan simetris dan dapat lebih kompleks dan menarik. Misalnya sofa dapat seimbang dengan menempatkan dua kursi di sisi lain.


Keseimbangan radial dicapai ketika ada titik fokus sentral dengan elemen lain memancar dari itu atau sekitar itu. Sebuah contoh akan menjadi meja makan bundar, dengan kursi-kursi diatur di sekitarnya. Ada banyak pengulangan bentuk, warna, tekstur dan.
 
Irama 

Seperti dalam musik, irama dalam desain adalah tentang menciptakan pola pengulangan dan kontras untuk menciptakan daya tarik visual. Anda dapat mencapai ini dengan menggunakan warna yang sama atau bentuk pada interval yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memindahkan mata anda di sekitar ruangan. Misalnya, anda dapat membuat ritme dengan menggunakan warna di bantal, memungutnya dalam sebuah lukisan, dan bergema lagi dalam karpet. Ini pengulangan akan membantu membawa mata anda di sekitar ruangan.
 
Harmoni 

Harmoni tercipta ketika semua elemen bertindak bersama-sama untuk membuat pesan terpadu. Sama seperti ritme dapat menciptakan kegembiraan, harmoni menciptakan rasa restfulness. Misalnya, anda dapat menciptakan harmoni dengan menggunakan hanya satu warna, meskipun beberapa bentuk anda sangat bervariasi dalam bentuk, ukuran dan tekstur.
 
Tekanan 

Sebuah ruangan di mana semuanya akan sama pentingnya akan tampak baik tersebar atau membosankan. Anda perlu jangkar. Arsitektur ruang sering memiliki tempat menarik seperti perapian atau jendela dengan pemandangan yang indah. Anda dapat memilih untuk meningkatkan dibangun di titik fokus dengan mengatur furnitur di sekitarnya untuk menekankan hal itu. Dalam sebuah ruangan yang tidak memiliki seperti yang dibangun di tempat tujuan anda dapat membuat satu melalui pengelompokan furnitur atau menggunakan potongan yang tidak biasa atau besar.
 
Proporsi dan Skala 

Proporsi adalah rasio antara ukuran satu bagian ke bagian yang lain, dan skala adalah bagaimana ukuran dari satu objek berhubungan dengan yang lain atau ke ruang di mana ia ditempatkan. Misalnya, potongan besaran yang penuh sesak di sebuah ruangan kecil akan keluar dari skala.

Beberapa hubungan proporsional yang lebih menyenangkan daripada yang lain. Orang Yunani kuno datang dengan Golden Section, yang berusaha untuk mengurangi proporsi semua rumus sederhana. Rasio bagian yang lebih kecil ke bagian yang lebih besar harus sama dengan bagian yang lebih besar untuk keseluruhan. Proporsi ini hadir di alam, dan seniman dan arsitek telah menggunakannya juga.


 dari berbagai sumber



Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016