TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Kamis, 03 Juli 2014

Tips Menata Ruang Tamu Sempit Rumah Minimalis





Suatu kesulitan tersendiri jika harus menyulap ruang tamu minimalis yang sempit menjadi ruang yang terlihat luas dan nyaman. Meski bukan hal yang mustahil, tapi tetap saja sulit direalisasikan apalagi bagi Anda yang masih awam dengan desain interior ruang tamu. Meskipun banyak sekali tips menata ruang tamu sempit rumah minimalis namun tidak mudah diaplikasikan pada ruang tamu, apalagi tiap rumah minimalis memiliki model dan ukuran ruang tamu berbeda.
Bisa dikatakan desain ruang tamu mewakili karakter Anda sebagi pemilik rumah. Maka dari itu ruang tamu harus didesain serapi mungkin supaya orang tidak beranggapan Anda tipe orang berantakan. Mendesain ruang tamu sempit sebenarnya mudah dilakukan jika Anda punya kejelian dan sedikit cerdas dalam permainan warna. Keseimbangan warna yang dikombinasikan dengan penataan furnitur yang tepat, dengan sendirinya mampu menciptakan ruang tamu yang nyaman, meski ruangan tergolong sempit sekalipun.
Ada 4 tips menata ruang tamu sempit rumah minimalis yang harus Anda perhatikan untuk mencapai kesempurnaan ruang tamu. Ini dia:
  • Keseimbangan Warna
Untuk ruang tamu yang sempit, sebaiknya warna cat dinding dengan furnitur atau aksesoris harus dalam komposisi seimbang. Tentukan warna cerah yang senada untuk keduanya. Kombinasi warna yang seimbang dapat menciptakan suasana indah pada ruang tamu. Untuk warna cat dinding sebaiknya memilih warna tunggal karena jika mengaplikasikan warna yang ramai ruangan terkesan kurang rapi. Warna dinding cukup dipadupadankan dengan warna aksesoris supaya terjadi keseragaman warna untuk mendapat kesan ruangan yang lebih lega.
  • Permainan Warna
Untuk ruang tamu sempit dibutuhkan permainan warna-warna lembut terutama untuk aksesoris atau pernak-pernik, misalnya vas bunga, taplak meja, dan bingkai foto. Warna-warna soft seperti putih, kuning lime, turquoise, krem, atau kuning gading merupakan pilihan warna ideal untuk hiasan-hiasan semacam itu. Sentuhan warna terang seperti merah atau hijau lime juga perlu ditambahkan agar ruang tamu terlihat lebih dinamis dan menarik.
  • Furnitur Sederhana
Khusus untuk furnitur baku seperti sofa, meja, dan kursi sebaiknya Anda pilih yang ukurannya tidak terlalu besar dengan desain sederhana. Dalam hal ini Anda harus memprioritaskan fungsi furnitur tersebut daripada desainnya. Tidak perlu terlalu over dengan menambahkan banyak ornamen, cukup furnitur yang didesain simetris untuk mempertegas konsep minimalis pada ruang tamu Anda. Bila perlu Anda cukup menggunakan furnitur mungil, misalnya kursi rotan yang ramping atau dua buah sofa kecil dikombinasikan dengan meja kaca transparan. Hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan space ruang yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain.

  • Aksesoris Kecil
Tips menata ruang tamu sempit rumah minimalis ini juga berkaitan dengan masalah keseharian anak Anda. Pemilihan dan penempatan aksesoris yang salah akan berpengaruh pada keamanan anak-anak. Pilihlah aksesoris yang simple supaya tidak mengganggu lalu lintas anak saat mereka bermain. Karena ruang tamu Anda sempit, hindari menempatkan rak buku atau lemari besar di ruang tamu supaya tidak membahayakan anak-anak Anda.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016