TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Sabtu, 28 Februari 2015

Inilah Prototipe Rumah Prefabrikasi Hemat Energi

Penulis : Dimas Jarot Bayu 

dezeen
Prototipe rumah prefabrikasi ini hemat energi dan ramah lingkungan.

KOMPAS.com – Membangun rumah dengan biaya murah, waktu yang cepat, serta mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan tampaknya menjadi idaman semua orang. Hal inilah yang kemudian menjadikan spesialis bangunan modular, Archiblox meluncurkan sebuah prototipe rumah prefabrikasi yang ramah emisi karbon.
Archi Carbon Positive House, rumah prefabrikasi ramah lingkungan yang diklaim pertama di dunia oleh Archiblox ini memproduksi energi lebih banyak dari yang digunakan. Rumah ini diprediksi menawarkan manfaat terhadap lingkungan sama dengan ditanamnya 6.095 pohon asli Australia.
"Archi Carbon Positive Houses akan memberikan kontribusi yang signifikan kepada masyarakat untuk mengatasi semakin tingginya tingkat emisi karbon dan energi yang terkandung dalam pembangunan rumah standard," ujar Archiblox.
Rumah prototipe dengan satu lantai ini telah dibangun di Melbourne City Square, Australia. Archi Carbon Positive House dirancang untuk memanfaatkan tenaga surya melalui serangkaian atap panel surya. Air hujan juga didaur ulang sehingga membantu mengurangi konsumsi air.
"Rumah ini akan memberikan kesempatan untuk membebaskan diri dari jalur hidup modern. Archi Carbon Positive House dikembangkan melalui kolaborasi kepekaan desain dan teknologi baru dengan pemikiran perusahaan," jelas arsitek Archi Carbon Positive House.
Di balik lapisan kaca Archi Carbon Positive House, sebuah ruangan yang terkena sinar matahari membentang lebar. Hal tersebut menciptakan zona penyangga antara eksterior dan ruang hidup.
Bangunan ini dirancang untuk menghadap utara sehingga menciptakan kantong udara hangat yang akan membantu melindungi interior selama musim dingin. Konsep yang dinamai “Paru-paru Rumah” ini juga bertujuan melindungi ruang utama dari sinar matahari yang menyengat pada musim panas.
Di bagian belakang ruangan, salah satu dinding ditutupi oleh pot-pot tanaman sehingga penghuninya dapat menanam bahan herbal dan sayuran. Selain itu, rerumputan juga ditanam menutupi atap bangunan. Hal tersebut menawarkan lapisan insulasi pada rumah prefabrikasi ini.
ArchiBlox juga menentukan penambahan tabung sejuk di dasar tanah untuk membuat aliran silang ventilasi udara. Aliran silang ventilasi ini menarik udara dari lantai di sisi selatan rumah dan memancarkannya melalui jendela yang menghadap utara.
Selain itu, ruang tinggal juga telah dipadukan selaras mungkin. Ruang bersantai, ruang makan, dan dapur digabungkan dalam satu sisi ruangan. Sementara dinding lemari digunakan sebagai penyekat kamar tidur dengan kamar mandi yang berdekatan.
“Penyusunan ruangan dan pemaksimalan penggunaan yang cermat memungkinan ruangan terasa lapang dan mengalir,” lanjut Archiblox.
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016