TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEB TDESIGN. SALAM BERBAHAGIA SELALU UNTUK SEMUA, SALAM SUKSES DAN SELAMAT BERAKTIVITAS.

LIHAT....PROFIL DESAIN YANG SUDAH KAMI KERJAKAN

PILIHAN HARGA JASA DESAIN

WELCOME HAK CIPTA,TDESIGN..Dilarang memakai/menggunakan seluruh isi/materi/desain dari blog ini tanpa ijin dari TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

PERHATIAN . !!

KEPADA YTH. BP. DEDI ALEXANDER..JIKA BAPAK BERITIKAD BAIK DAN MENGHORMATI PROFESI KAMI, SILAHKAN BAPAK KONFIRMASI MENGENAI JANJI DAN KEWAJIBAN BAPAK YANG BELUM BAPAK SELESAIKAN.HUBUNGI EMAIL KAMI. TERIMA KASIH TDESIGN 085353782909 / 085722812597.Trims

Cara Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Pemilik rumah yang bangga akan rumahnya bersedia melakukan hal yang luar biasa supaya dapat mempercantik rumah. Satu cara di antaranya dengan memadupadankan seluruh komponen dan furnitur yang mencerminkan jati diri serta cita rasa mereka yang tinggi.
Satu hal penting dalam upaya mempercantik rumah adalah memilih cat yang tepat. Sebab, cat yang tepat dapat menjadi aset bernilai yang memiliki jangka waktu yang panjang.
Pakar desain interior dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Dina Hartadi ST, mengatakan warna merupakan faktor terpenting dalam menghidupkan ruh atau style sebuah interior.
"Sejatinya, cat atau komponen warna juga merupakan komponen paling hemat biaya bila dibandingkan dengan komponen interior lainnya. Jangan tanggung-tanggung dalam memilih cat," katanya saat peluncuran cat Jotun Majestic True Beauty di Jakarta, Jumat (25/4/2014).
Dia menyarankan, untuk memilih cat yang berkualitas tinggi dan jangan pernah mau berkompromi untuk hal ini. Sebab, kualitas catlah yang akan menentukan terciptanya warna yang indah dan cantik, serta mampu bertahan lama. "Warna yang cantik adalah warna yang solid, dan soliditas warna biasanya tidak ditemukan di cat-cat yang tidak terjamin kredibilitas brandnya,” katanya.
"Konsumen harus berhati-hati dan tidak asal ketika menginginkan cat dengan warna yang solid dan tahan lama. Jangan  terjebak dengan cat-cat yang tampaknya berwarna solid dan tahan lama, namun ternyata memiliki kandungan kimia yang berbahaya," katanya.
Lebih baik memilih cat yang ramah lingkungan, kesehatan namun soliditas warnanya mampu terjaga dalam waktu yang lama. Agar interior tetap terjaga kecantikannya, pilihlah cat yang memungkinkan untuk dapat dibersihkan.
“Semua aspek penting yang dibutuhkan untuk membangun keindahan dan kecantikan sebuah interior pada hakikatnya akan berlandaskan kepada tingginya kualitas cat yang digunakan. Jadi pilihlah hanya yang berkualitas,” ujarnya.

TIPS. 1

Bagaimanakah memilih kombinasi warna cat rumah untuk eksterior dan interior? Sejujurnya, kita tidak perlu menjadi seorang ahli untuk memilih kombinasi warna cat seperti seorang pakar.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk membantu anda dalam memilih kombinasi warna cat.

Suasana

Langkah pertama yang terbaik sebelum anda memilih warna cat rumah adalah menentukan suasana apa yang ingin anda rasakan ketika berada di dalam rumah? Jika kita sudah menentukan suasana apa yang ingin kita rasakan, memilih kombinasi warna cat rumah akan lebih mudah.

Kita juga harus mempertimbangkan tujuan dari ruangan tersebut. Apakah ruangan tersebut untuk bersantai yang dilengkapi dengan perabotan yang nyaman dan pencahayaan lembut? Apakah tujuan ruangan untuk dijadikan dapur? Atau hanya menjadi ruang kosong untuk menampilkan karya seni atau titik fokus lainnya.

Jika anda menginginkan rumah minimalis, hitam dan putih adalah salah satu pilihan warna terbaik untuk warna cat rumah minimalis. Akan tetapi jika anda lebih suka rumah dengan ruangan yang berwarna dan colorful, menentukan suasana ketika berada di rumah sangatlah penting.


Kombinasi warna cat rumah
Kombinasi warna cat rumah
Konsep.60-30-10

Jika anda termasuk orang yang lebih suka berfikir secara logis dan ilmiah. Anda bisa bisa menggunakan konsep 60-30-10. Jika anda mengikuti konsep ini, anda akan tahu seberapa banyak warna cat yang digunakan pada suatu ruangan.

Konsep ini bisa diterapkan dengan menggunakan 2-3 kombinasi warna cat rumah. Gunakan warna cat pertama pada 60% dinding ruangan.

Warna kedua digunakan pada 30% ruangan. Warna kedua ini digunakan bisa pada langit-langit, karpet dan perabotan.

10% warna terakhir bisa anda gunakan pada aksesori ruangan. Hal ini akan menambah aksen yang cantik pada rumah anda. Konsep ini bisa diterapkan untuk interior dan eksterior rumah anda.

Inspirasi Dari Alam

Bagi sebagian orang, setelah mengikuti langkah 1 dan 2. Mereka masih belum cukup yakin untuk memilih kombinasi warna cat yang tepat. Ada baiknya anda mencari inspirasi dari alam dan lingkungan sekitar.

Riset Sejarah

Melakukan riset untuk warna yang digunakan pada era sebelumnya dapat memberikan anda inspirasi. Bahkan, anda juga dapat menemukan desain rumah dan perabotan yang unik.

Jika anda masih tetap bingung dalam menentukan kombinasi warna cat. Mungkin gambar dibawah ini dapat membantu anda.

Kombinasi Warna Cat Rumah
Kombinasi Warna Cat Rumah
Pada gambar di atas anda bisa melihat warna merah akan cocok jika dibandingkan dengan warna hijau. Sedangkan pada gambar kamar diatas, warna kuning bisa di cocokan dengan warna ungu.

Jadi anda hanya perlu menarik garis lurus saja dari warna yang anda pilih pada diagram lingkaran warna diatas. Hasilnya kita akan mendapatkan warna yang cocok untuk kombinasi warna cat rumah kita.


TIPS. 2

Salah satu unsur yang tak kalah penting dalam memberikan sentuhan untuk eksterior maupun interior rumah anda adalah menentukan warna cat rumah. Ini bertujuan agar membuat tampilan eksterior rumah anda terlihat lebih elegan dan juga enak dipandang.
Memang menentukan cat rumah ini bukanlah perkara yang mudah, terlebih dengan banyaknya jenis produk cat yang dikeluarkan oleh para produsen cat. Tentu saja hal ini akan membingungkan para konsumen bagaimana memilih warna cat rumah minimalis 2013 yang lebih berkualitas.
Hendaknya dalam mengaplikasikan warna cat, anda harus memikirkan berulang kali supaya keputusan yang sudah anda tentukan benar-benar tepat sesuai dengan apa yang anda inginkan. Alangkah buruknya jika kita salah mengambil keputusan sehingga harus mengulang pengecatan dari awal.

Warna Cat Rumah Minimalis 2013

Umumnya tren warna cat rumah minimalis 2013 ini menggunakan warna-warna yang lebih terang dan cerah. Salah satu contohnya adalah rumah dengan warna cat putih, abu-abu maupun ungu. Namun, warna-warna terang tersebut bisa dikombinasikan dengan warna yang lebih kuat atau tajam.
Penerapannya adalah, anda bisa menggunakan warna terang sebagai warna dasar, dan anda dapat mengkombinasikan warna mencolok atau tajam seperti merah atau hitam agar tampilan eksterior rumah anda lebih hidup.
Namun, untuk interior rumah sendiri, hendaknya anda tetap memilih warna cat yang lebih terang, terutama untuk ukuran rumah yang tidak terlalu luas agar memberikan kesan ruangan yang lebih lega dan tidak sesak.

Warna Cat Rumah Minimalis 2014

Bermain warna untuk eksterior rumah ini sangat penting, sebab warna cat eksterior rumah minimalis dalam hal ini punya peranan penting guna memberikan kesan yang lebih modern dan juga elegan. Di penghujung tahun 2013 ini beberapa ahli desain nampaknya ingin membuat terobosan baru dengan mengaplikasikan warna cat rumah minimalis 2014 dengan warna yang lebih tajam dan mencolok.
Salah satu contohnya adalah memberikan sentuhan warna kuning yang dikombinasikan dengan warna orange yang terang. Terlihat sedikit aneh memang jika diaplikasikan untuk warna cat rumah tahun ini. Namun itulah yang justru akan menjadi tren eksterior rumah minimalis tahun mendatang yang akan ikut menyemarakkan tren rumah minimalis.


Jika dilihat kombinasi warna yang terang atau mencolok tersebut, memang sedikit berbeda dengan warna cat rumah minimalis 2013 yang menggunakan warna lembut sebagai warna dasar. Di tahun 2013 ini memang fokus rumah minimalis ini menggunakan warna dasar yang lebih lembut seperti putih, abu-abu, ungu atau hijau.
Namun memang begitulah tren, selalu saja ada pembaharuan agar tidak terasa membosankan. Meskipun begitu untuk menerapkan warna-warna yang mencolok seperti warna cat yang akan digunakan di tahun mendatang, tidak semua kombinasi warna tersebut bisa diterapkan pada semua tipe rumah. Oleh karena itu, tetap pertimbangkan tipe rumah terlebih dahulu sebelum memberikan sentuhan warna cat untuk eksterior rumah anda.
dari berbagai sumber
Posting Komentar

RUMAH IDELA MINIMALIS 10X20 M2

RUMAH UKURAN 7 X 12.50 M2 ( 2 LANTAI )

DESAIN TERBARU RUMAH UKURAN 10 X 20 M2

PROMO DESAIN RUMAH MINIMALIS MEWAH 2 LANTAI

RUMAH IDEAL MINIMALIS 10X20 M2

PROMO RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI 15 X 20 M2

RUMAH TIPE 70/120 (8X15 M2 )

RUMAH TIPE 70/136 ( 8 X 17 M2 )

INFORMASI TERBARU CLUSTER PITARA LOKA

GALERI TDESIGN 2015

SALAH SATU PROJECT RUMAH TERBANGUN DI TAHUN 2016